082225311000
082225311000
082225311000
2B2A7BA6

Ternyata Ciuman Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan!

Minggu, Januari 29th 2017. | Tips Dan Trik

Selama ini mungkin Anda hanya tahu, ciuman adalah cara yang tepat untuk meningkatkan keintiman dan gairah seksual. Namun tahukah Anda, ternyata berciuman bibir dapat memberi manfaat kesehatan untuk Anda. Setidaknya ilmuwan telah menemukan 8 manfaat ciuman untuk kesehatan. Berikut diantaranya:


1. Sebagai Vaksinasi

Setiap kali Anda mengunci bibir, akan ada pertukaran air liur dan juga pertukaran mikroba. Kebanyakan bakteri dalam air liur adalah umum untuk semua orang. Tetapi sekitar 20% bakteri memiliki struktur unik yang dianggap asing bagi tubuh. Jadi, proses berciuman memicu tubuh memproduksi antibodi untuk melawan bakteri asing. Ini seperti vaksinasi tanpa suntikan.


2. Penghilang Stres

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa ketika Anda mencium seseorang, tubuh Anda melepaskan oksitosin (bahan kimia yang membuat tubuh tenang), endorfin (bahan kimia yang membuat rasa bahagia dan nyaman) dan dopamin (yang dapat mempererat keintiman). Para ahli juga mengatakan, berciuman 20 detik dapat menenangkan suasana hati.


3. Pembasmi Alergi

Sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa 30 menit ciuman dapat memperlambat produksi histamin (senyawa yang dilepaskan oleh sel sebagai respon terhadap cedera, alergi dan inflamasi). Dengan demikian ciuman dapat mencegah Anda dari bersin, batuk, demam, dan gejala lain yang berhubungan dengan alergi.


4. Menguatkan Gigi Secara Alami

Selama ciuman, air liur yang dihasilkan akan lebih banyak. Hal ini membantu menetralisir asam yang dapat menyebabkan pembusukan, dan menyapu partikel makanan dan plak pada rongga yang mulai terbentuk. Beberapa ahli bahkan berpendapat, garam mineral dalam air liur dapat membantu memperkuat enamel, sehingga membuat gigi Anda semakin kuat.


5. Latihan/Olahraga Ringan

Diperkirakan bahwa ciuman dapat membakar hingga enam kalori per menit dan menggerakkan sekitar 30 otot wajah. Ini hampir sama dengan berjalan dengan kecepatan 6 km/jam yang membakar kalori 6.67 per menit.


6. Menilai Kemampuan Seksual Anda

Banyak wanita menganggap ciuman seorang pria menjadi faktor penentu apakah orang tersebut memang benar-benar mencintainya. Ciuman yang tulus juga membuat seorang wanita nyaman, sehingga bersedia jika diajak berhubungan seks dengannya.


7. Facial (Perawatan Wajah)

Banyak ahli percaya bahwa Anda melatih otot-otot wajah Anda ketika Anda ciuman. Ciuman dapat menjaga otot-otot wajah Anda tetap kencang. Sirkulasi darah pada wajah juga lancar saat Anda berciuman, yang dapat membantu mencegah kulit keriput dan membantu menghaluskan kulit.


8. Meningkatkan Percaya Diri

Ketika Anda mencium seseorang, harga diri Anda akan naik dan ini tentu membuat Anda semakin percaya diri.

Artikel lain Ternyata Ciuman Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan!