082225311000
082225311000
082225311000
2B2A7BA6

Tahukah Anda, Wanita Juga Bisa Mimpi Basah

Minggu, Januari 29th 2017. | Onani / Masturbasi

Mimpi basah merupakan hal yang umum terjadi pada pria. Mimpi basah adalah keluarnya cairan sperma saat kita tidur karena bermimpi melakukan aktifitas seksual. Pria yang memasuki masa pubertas dapat ditandai dengan mengalami mimpi basah. Namun tahukan Anda, berdasarkan studi di Universitas Montreal, Kanada, wanita juga bisa mengalami mimpi basah saat tidur.


Wanita Juga Bisa Mengalami Mimpi Basah Saat Tidur


Mimpi basah dapat terjadi pada wanita. Sama seperti pada pria, mimpi basah wanita terjadi pada tahap tidur REM (Rapid Eye Movement), tahap tidur dimana mimpi-mimpi dapat terjadi. Saat dalam kondisi REM, pola pernapasan dan aktifitas otak meningkat, tetapi otot-otot menjadi lebih rileks yang menyebabkan bola mata bergerak cepat.


Berdasarkan penelitian, mimpi basah pada wanita berbeda dengan mimpi basah pada pria. Perbedaan terdapat pada frekuensi dan objek mimpi yang menyebabkan orgasme. Mimpi basah atau emisi noktural biasanya terjadi pada pagi hari atau sesaat menjelang bangun tidur.

 

Perbedaan Mimpi Basah Wanita Dengan Mimpi Basah Pria

 

Sebenarnya, saat tidur wanita lebih banyak mengalami fantasi seks dibanding pria. Namun sebagian atau seluruh ingatan seks akan hilang setelah bangun. Dari hasil survey di University of Montreal, 8% pria dan wanita mengaku pernah merasakan aktifitas seks dalam mimpi mereka. Hanya saja pada wanita, mimpi berhubungan seks biasanya dilakukan dengan orang yang dikenal, entah pasangan atau mantannya. Sementara kebanyakan pria memiliki fantasi berhubungan seks dengan artis atau orang lain.


Pada pria, orgasme saat tidur dapat terjadi karena kantung kemih penuh (menahan kencing), berfantasi seksual, atau rangsangan dari kasur dan bantal. Hal-hal tersebut dapat merangsang kelamin pria untuk ereksi dan menyebabkan sperma keluar dalam wujud mimpi basah. Berbeda dengan mimpi basah wanita yang hanya ditimbulkan karena aktifitas seksual dalam mimpi mereka.


Hasil penelitian di Universitas Montrea tersebut menunjukkan bahwa 40 persen wanita mengalami mimpi basah sebelum mereka berusia 45 tahun. Tetapi mimpi basah yang dialami wanita tidak sesering pada pria. Para wanita biasanya hanya mengalaminya beberapa kali saja dalam setahun. Oleh karena itu wanita yang mengalami mimpi basah tidak bisa digolongkan sebagai penderita Nymphomania, sebuah kondisi dimana wanita memiliki gairah seks sangat tinggi atau overseks.

 

Artikel lain Tahukah Anda, Wanita Juga Bisa Mimpi Basah