082225311000
082225311000
082225311000
2B2A7BA6

Peraturan Penting Dalam Bahtera Pernikahan

Kamis, Februari 2nd 2017. | Tips Dan Trik

Bagi pasangan yang baru saja menikah pasti merasakan kebahagiaan tersendiri di dalam menapaki salah satu tahap kehidupan manusia tersebut.

Seiring dengan berjalannya waktu, ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi para pasangan tersebut untuk membuat keharmonisan di dalam rumah tangganya tetap berkobar.

Ada baiknya Anda membaca 10 peraturan penting yang perlu diperhatikan di dalam mengarungi bahtera pernikahan Anda. Simak hal-hal penting tersebut berikut ini:

10 Peraturan Penting dalam Pernikahan:

1. Jangan terlalu mendikte.
Tawarkan dukungan Anda, dengarkan pasangan Anda, namun hindari perkataan, “Aku tahu apa yang terbaik.” Beri ruang kepada pasangan Anda untuk membuat keputusan dan kumpulkan rasa percaya diri melalui berbagai percobaan dan mintalah ia melakukan hal yang sama untuk Anda.

2. Jangan mengkritik orangtua atau sahabat pasangan Anda.
Anda harus berhati-hati dalam bertindak terhadap mertua dan sahabat baik suami Anda. Bahkan saat pasangan sedang kesal terhadap Anda, kontribusi Anda malah bisa membuatnya semakin marah,”

3. Jangan terus mendominasi.
Anda mungkin merasa mudah melakukan berbagai hal. Tapi berhentilah! Biasakanlah bertanya kepada pasangan Anda, “Menurutmu apa yang bagus di sini?” Atau berkata, “Aku bisa membantu membersihkan dapur,” kepadanya. Pertanyaan tersebut bisa memunculkan kesan, kalian adalah rekan tim.

4. Katakan kepada pasangan Anda mengenai berbagai kontak dengan mantan Anda.
Entah Anda mendapat permintaan pertemanan dalam Facebook atau bertemu dengan cinta lama saat permainan sepak bola anak Anda, menutupi hal-hal tersebut bisa saja memberikan dampak yang berbahaya, meski Anda sudah tidak lagi memiliki perasaan terhadap sang mantan. Jika tidak ada yang harus disembunyikan, mengapa harus ditutupi? Sebab itu memicu ketidakjujuran dan hal yang ditutup-tutupi.

5. Jangan pendam perasaan Anda.
“Akan ada bekas pasta gigi di sini, tempelan pesan di sana, sebagai manusia itu hal yang wajar. Katakan kepada pasangan Anda mengapa hal itu bisa mengganggumu maka Anda akan bisa mencari jalan keluarnya. Anda akan terkejut karena Anda bisa saling belajar satu sama lain.

6. Jangan bahas persoalan masa lalu.
Atau setidaknya jangan berlebihan. Mengungkit luka lama sering membuat pernikahan terpuruk, jelasnya. Penting untuk langsung menyelesaikan masalah begitu masalah itu muncul dan membuat kesepahaman untuk menghindari pertentangan. Anda harus langsung menyeelesaikan, dan saling menghormati pendapat dengan pasangan.

7. Luangkan waktu untuk keluarga.
Saat perhatian Anda buyar, pasangan Anda bisa menjadi hal yang tidak penting. Jadi prioritaskan waktu waktu luang Anda dan bila perlu hentikan penggunaan gadget. Anda bisa membuat sebuah peraturan untuk hubungan rumah tangga Anda dan patuhilah — misalnya aturan sederhana jangan bermain ponsel saat makan malam.

8. Jadilah yang pertama untuk pasangan Anda.
Dengan kata lain, berhati-hatilah terhadap pengaruh dari luar, seperti ide dari teman Anda yang mempengaruhi pemikiran Anda untuk mengabaikan hubungan Anda demi pekerjaan atau hobi. Setiap pasangan idealnya memiliki sebuah ikatan yang kuat antara mereka sendiri dan tidak membiarkan orang lain menghalangi mereka.”

9. Jangan menyampaikan pemikiran pribadi atau uneg-uneg di tempat lain.
Pasangan Anda mungkin tidak ingin privasi keluarga berada diluar. Dan keinginan Anda berdua layak untuk dihormati. Sangat berbahaya untuk menyampaikan masalah Anda dengan pasangan di Facebook, Twitter dan sosial media lainnya.

10. Jangan umbar kata “C” (yaitu cerai).
Bahkan dalam percekcokan yang sengit, jangan sekali-kali mengatakan ancaman cerai. Selain menyakitkan, ancaman kata “C” yang terus diulang bisa memicu pasangan untuk saling mengingat keburukan masing-masing. Mengancam cerai tidak akan pernah berhasil, malah bisa membuat kemungkinan perceraian semakin terbuka.

Anda dan Pasangan Adalah Pasangan yang Romantis

Untuk tetap menjaga kehangatan romantisme Anda dengan pasangan ada baiknya selalu mengingat kenangan-kenangan terindah bersama pasangan sewaktu Anda berdua masih pacaran dulu, karena momen-momen romatis seperti itu bisa membangkitkan lagi api cinta diantara Anda dan pasangan. Selamat mencoba

Artikel lain Peraturan Penting Dalam Bahtera Pernikahan