082225311000
082225311000
082225311000
2B2A7BA6

Pengaruh Rambut Kemaluan Ketika Berhubungan Seks

Minggu, Januari 29th 2017. | Tentang Penis

Semua manusia, baik itu pria dan wanita memiliki rambut di seluruh tubuh mereka, dengan pengecualian dari telapak tangan dan telapak kaki mereka. Pada umumnya, sekujur badan manusia ditumbuhi bulu-bulu halus dan nyaris tidak terlihat dan hanya bisa dilihat pada sudut tertentu atau ketika terkena cahaya sinar matahari.

 

Di sisi lain, sebagian orang memiliki bulu tebal atau rambut yang tumbuh di punggung, lengan, kaki, dan bagian lainnya. Kondisi seperti ini masih wajar atau normal. Namun hal ini juga dapat menyebabkan penderitaan, terutama ketika pertumbuhan rambut kemaluan pada seorang pria. Pertumbuhan rambut kemaluan pada pria terkadang juga muncul pada batang penisnya. Mungkin Anda bertanya-tanya! Apakah kondisi seperti ini normal? Apakah dampak dari pertumbuhan rambut kemaluan yang terjadi di batang penis? Apakah rambut kemaluan yang tumbuh di batang penis akan berpengaruh terhadap kenikmatan ketika berhubungan seks?

 

Sebagian besar wanita tidak mempermasalahkan pertumbuhan rambut kemaluan tersebut dan tidak ada dampak buruk yang berpengaruh terhadap kehidupan seksual seseorang. Namun sebagian wanita terkadang merasa tidak nyaman dengan rambut kemaluan tersebut ketika berhubungan seks, terlebih jika pertumbuhan rambut kemaluan tersebut muncul pada bagian batang penis pria.

Mengapa tumbuh di sana
Pola pertumbuhan rambut dipengaruhi oleh faktor genetik, tetapi mereka juga dapat dipengaruhi oleh kadar hormon. Dan pertumbuhan rambut kemaluan pada pria mungkin wajar-wajar saja, hal itu juga bisa disebabkan oleh obat tertentu atau kondisi medis, sehingga terkadang rambut tersebut tumbuh pada batang penis.

Seperti apa
Rambut kemaluan pada batang penis mungkin tampak gelap dan kasar, seperti rambut kemaluan, atau mungkin lembut dan nyaris tak terlihat. Rambut tersebut dapat mengelilingi dasar dan poros yang lebih rendah, tetapi beberapa pria mungkin mengalami pertumbuhan rambut sepanjang jalan bahkan sampai ke kepala penis.

Apakah itu normal?
Dalam kebanyakan kasus dan menanggapi jawaban dari pertanyaan diatas adalah YA, hal itu adalah hal yang normal. Pria yang melihat pertumbuhan rambut dari pubertas dan seterusnya pada umumnya dapat diyakini bahwa hal itu adalah variasi genetik yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan, karena tidak mempengaruhi fungsi seksual.

Sebagian pria mengalami pertumbuhan rambut pada tubuhnya yang dikarenakan oleh perubahan kadar hormon, seperti yang disebutkan sebelumnya. Jika pertumbuahan rambut pada kemaluan atau tubuh Anda muncul atau tumbuh dalam kondisi yang tidak wajar, maka Anda perlu berbicara dengan dokter untuk menentukan apakah  ada beberapa masalah kesehatan yang mendasarinya.

Apakah rambut kemaluan bisa dihilangkan secara permanen?
Secara umum menghilangkan rambut kemaluan tidak akan memberikan dampak buruk bagi Anda, karena tidak ada alasan medis yang menjelaskan hal tersebut. Dan banyak kaum pria yang sengaja mencukur bulu atau rambut yang tumbuh di badan dan bagian kemaluannya.

Namun penggunaan krim atau obat untuk menghilangkan rambut biasanya tidak dianjurkan untuk daerah kemaluan, karena dapat menyebabkan luka bakar akibat bahan kimia yang terkandung dalam obat tersebut. Selain itu, beberapa produk perontok rambut juga tidak bekerja dengan baik karena hanya bekerja pada jenis rambut rambut tertentu.

Beberapa pria lebih memilih mencukup rambut kemaluannya dari pada harus mempergunakan krim atau obat-obatan tertentu, namun hal ini hanya menawarkan solusi jangka pendek saja. Dan jika rambut yang dicukur secara terus-menerus akan memunculkan pertumbuhan rambut baru, dan hal ini sering kali menyebabkan iritasi serta membuat pasangan wanita tidak nyaman ketika melakukan hubungan seks.

Artikel lain Pengaruh Rambut Kemaluan Ketika Berhubungan Seks