082225311000
082225311000
082225311000
2B2A7BA6

Pengaruh Alkohol dan Rokok Terhadap Kehidupan Seksual

Minggu, Januari 29th 2017. | Tips Dan Trik

Permasalahan seksual sering kali muncul pada kehidupan seseorang. Stres, kurangnya waktu untuk beristirahat dan melakukan diet yang tidak benar menjadi penentu segala macam masalah seksual, seperti masalah ereksi atau impotensi. Sebagian kaum pria mengakui bahwa kinerja seksual mereka menjadi sangat rendah ketika kondisi tubuhnya dalam keadaan letih akibat aktivitas yang mereka lakukan. Selain itu, mereka juga mengakui bahwa terkadang mereka tidak mempunyai waktu untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan mereka lebih suka memakan makanan apapun. Kebiasaan tersebut menyimpulkan bahwa gaya hidup pria mempengaruhi kehidupan seksual, terlebih bagi pria yang sering mengkonsumsi alkohol, mereka tidak mengetahui pengaruh alkohol terhadap kehidupan seksual.


Terkadang pria tidak memperhatikan kandungan gizi pada makanan yang mereka konsumsi. Membiasakan diri memakan makanan yang seimbang seperti sayur-sayuran dan buah-buahan akan membantu mensterilkan tubuh dari racun serta akan memberikan manfaat besar untuk kehidupan seksual.


Apakah Anda sering merokok dan mengkonsumsi alkohol? Jika ya, sesegeralah menghentikan kebiasaan mengkonsumsi rokok dan alkohol, karena hal ini akan berpengaruh terhadap kehidupan seksual Anda. Dari beberapa survei yang dilakukan, pria yang sering merokok dan mengkonsumsi alkohol lebih sering memiliki masalah seksual seperti ereksi.


Perlu Anda garis bawahi bahwa rokok dapat menumbuhkan berbagai macam penyakit, hal ini terjadi karena rokok mempunyai kandungan racun sehingga meracuni tubuh. Nikotin, karbon monoksida, tar, aseton DDT, arsenik, formaldehyde, amonia, dan hidrogen sianida merupakan racun-racun yang terkandung dalam rokok, dimana secara perlahan racun tersebut akan menimbulkan dampak buruk bagi tubuh. Mungkin Anda tidak peduli dengan penyakit-penyakit yang ditimbulkan akibat rokok, namun apakah Anda akan bersikap tak acuh terhadap kehidupan seksual akibat kebiasaan mengkonsumsi rokok.


Rokok dapat menyebabkan disfungsi ereksi dan mempengaruhi produksi sperma, akibatnya kesuburan pria menurun dan kinerja seksual yang dimilikinya tidak mampu memberikan kepuasan bagi pasangannya. Lebih parahnya lagi, sebagian pria perokok mengeluh mempunyai ereksi yang lemah. Bukankah hal ini sudah cukup menjadi peringatan bagi Anda untuk segera menghentikan kebiasaan yang dapat mempengaruhi kehidupan seksual Anda.

 


Selain rokok, alkohol juga menjadi peran penting dari penyebab masalah seksual pada pria. Sebagian pria mengkonsumsi alkohol untuk mendapatkan ketenangan sehingga ia merasa lebih baik, namun kebiasaan seperti ini dapat menganggu kehidupan seksualnya. Pengaruh alkohol terhadap kehidupan seksual bermacam-macam, salah satunya adalah mempengaruhi otak, dimana otak juga berpengaruh besar memberikan rangsangan atau dorongan untuk melakukan ereksi.


Ketika alkohol mempengaruhi otak maka mekanisme tubuh akan rusak, sehingga Anda tidak dapat mengendalikan tubuh Anda, akibatnya disfungsi ereksi akan lebih sering terjadi dan Anda tidak akan dapat mempertahankan ereksi seperti saat pertama kali melakukannya. Hal ini juga akan mempengaruhi keterampilan seksual Anda, ketika keterampilan seksual Anda rusak maka Anda tidak pernah bisa memberikan kepuasan terhadap pasangan Anda. Bukankan hal ini memalukan?

 

Sebaiknya berpikir dua kali sebelum melanjutkan untuk meneruskan kebiasaan yang dapat merugikan tersebut. Rokok dan alkohol dapat memberikan efek ketergantungan yang sangat mudah. Setelah Anda masuk dalam lingkaran setan tersebut, maka Anda akan sulit untuk mengeluarkan diri. Pikirkanlah tentang kehidupan Anda secara umum serta kehidupan seksual Anda. Anda dapat menghindari disfungsi erkesi dan infertilitas dengan mengurangi konsumsi rokok dan alkohol.

 

Mengetahui dampak buruk yang disebabkan oleh rokok dan alkohol maka sebagai pria hendaknya bersikap mawas diri guna menjaga kesehatan tubuh dan kehidupan seksual. Kehidupan seksual merupakan bagian penting bagi seseorang, oleh sebab itu jangan biarkan alkohol dan rokok mempengaruhi kehidupan seksual Anda.

Artikel lain Pengaruh Alkohol dan Rokok Terhadap Kehidupan Seksual