082225311000
082225311000
082225311000
2B2A7BA6

Benarkah Seks Dapat Menurunkan Berat Badan?

Minggu, Januari 29th 2017. | Tips Dan Trik

Anda ingin melakukan aktifitas untuk tetap fit dan sehat, serta bersenang-senang dalam waktu yang sama? Maka seks adalah jawabannya. Menurut sebuah studi baru yang dilakukan oleh William Masters dan Virginia Johnson, dua seksolog asal Amerika yang dijuluki “Master of Sex”, berhubungan seks sama efektifnya dengan pergi ke gym. Sama dengan gymming, seks juga dapat membakar kalori. Rata-rata pria dan wanita akan membakar kalori sebanyak 4.2 untuk setiap 3,1 menit berhubungan seks yang mereka lakukan.


Dari penelitian ini, para peneliti mempelajari 21 pasangan heteroseksual dengan melampirkan sebuah gelang yang disebut SenseWear yang memonitor pengeluaran energi mereka. Mereka kemudian diminta untuk melakukan 30 menit latihan dengan intensitas ringan di atas treadmill untuk menghitung pengeluaran kalori dasar mereka.


Studi yang dipublikasikan secara online dalam jurnal PLoS ONE menunjukkan bahwa pria menghabiskan total 101 kalori saat berhubungan seks dan 276 kalori di atas treadmill, sementara wanita menghabiskan 69 kalori saat berhubungan seks dan 213 kalori di atas treadmill. Mungkin secara sekilas treadmill lebih signifikan dalam membakar kalori, namun jika dihitung waktu dan kesenangan yang dirasakan, seks jelas lebih dipilih.


Manfaat kesehatan yang didapat dari berhubungan seks:


1. Membuat Anda lebih bahagia!

Ada pepatah mengatakan “seks seperti uang”. Semakin banyak uang, orang akan merasa bahagia. Begitupun dengan seks, jika seseorang mendapatkan lebih banyak seks, tentu akan merasa lebih bahagia. Sebaliknya, seks yang kurang akan membuat seseorang stres dan depresi.


2. Meredakan stres!

Seks dapat melepaskan hormon dopamin dan oksitosin, yang membantu kita merasa bahagia atau senang. Selain itu, seks juga dapat membuat Anda lebih mudah tidur nyenyak. Seks dianggap salah satu cara untuk melepaskan beban psikologis. Jika beban psikologis telah dihilangkan, maka kebahagiaan dan ketentraman akan Anda dapatkan.


3. Membantu Anda tidur lebih baik

Pria ejakulasi selama orgasme yang membuat mereka merasa lesu setelah aktivitas. Ini tentu membuat pria merasa kantuk. Dan ini adalah cara yang bagus untuk mengatasi insomnia.

Artikel lain Benarkah Seks Dapat Menurunkan Berat Badan?