082225311000
082225311000
082225311000
2B2A7BA6

Anatomi Alat atau Sistem Reproduksi Pria

Sabtu, Januari 28th 2017. | Anatomi Seksual

Pada umumnya, organ reproduksi pada pria lebih terlihat daripada organ reproduksi wanita. Pria lebih bersifat prihatin hanya dengan kehidupan seks (kenikmatan) yang ia miliki dan oleh sebab itu, terkadang para pria jarang mengetahui akan fungi atau guna dari organ reproduksi yang ia miliki. Tentu saja hal ini bisa terjadi, karena pada dasarnya pria lebih memperhatikan kehidupan seksnya, agar ia mampu mendapatkan kenikmatan atau kesenangan ketika sedang berhubungan seks dengan pasangannya. Padahal untuk mendapatkan kehidupan seks yang lebih baik, maka Anda harus mengetahui fungsi organ seksual atau alat reproduksi Anda, sehingga Anda tahu tentang Anatomi Alat atau Reproduksi yang umumnya dimiliki oleh semua pria.

Penis merupakan alat atau sistem reproduksi yang dimiliki oleh pria dan terletak di antara kedua pangkal paha. Pada umunya, penis terletak mulai dari Arcus Pubis dan menonjol ke depan, serta berbentuk bulat panjang. Mulai dari pangkal ke ujung berbentuk cendawan atau hampir menyerupai bentuk tumbuhan jamur dan dengan kepala penis seperti kepala cendawan namun bagian pada ujungnya agak meruncing ke depan.

Penis terdiri dari poros panjang dan kepala yang sensitif, yang disebut kelenjar. Kelenjar memiliki lubang di dalamnya dan juga berfungsi sebagai pembukaan uretra serta tabung sempit yang melakukan dua fungsi yaitu salah satunya yang membawa urin dari kandung kemih dan yang lainnya membawa air mani atau sperma dari Vas Deferens. Tetapi pada umunya kelenjar tidak pernah melakukan kedua fungsi pada waktu yang sama. Otot kecil menutup dari pintu masuk ke kandung kemih saat ereksi sehingga tidak ada urin dan air mani pada saat yang bersamaan.

Poros ditutup dengan longgar oleh kulit penis dan membentang di atas ujung kulup penis sampai dengan Arcus Pubis. Kepala penis bertatahkan dengan massa ujung saraf yang membuat bagian paling sensitif dari penis, sehingga mampu memberikan beberapa sensasi yang sangat menyenangkan.

Pada bagian bawah poros merupakan daerah halus zat besi tersebut. Bahkan sentuhan ringan pada bagian tersebut cukup untuk menghasilkan ereksi. Fungsi seksual penis adalah untuk menembus vagina dan menyuntikkan sperma. Umumnya penis bersifat lembek tapi pada saat ereksi, penis menjadi tegak dan kuat karena penuh dengan darah .

Ereksi dapat meningkatkan panjang alat vital pada pria. Ketika alat vital pria tidak sedang ereksi atau dalam keadan normal, kondisinya lemas atau lembek, namun ketika dalam keadaan ereksi, alat vital pria berubah menjadi keras bahkan panjangny pun berubah. Pada umumnya penis tidak memiliki otot dan tulang, namun hanya memiliki cincin otot pada sekitar dasar yang berfungsi mengencangkan penis ketika sedang ereksi atau dalam gairah seksual, sehingga kondisi penis menjadi tegak dan keras.


Skrotum adalah kantong kulit yang melindungi testis dan berfungsi sebagai tempat bergantungnya testis serta memiliki kulit yang sedikit kasar dan berbulu. Testis memproduksi sperma dan testosteron, dimana hormon tersebut yang bertanggung jawab untuk libido. Testis hanya dapat menghasilkan sperma pada suhu 35C, yang merupakan 2C lebih dingin dari suhu pada tubuh manusia. Pada testis terdapat buah zakar. Sperma yang dibuat dan disimpan dalam buah zakar ini mampu disimpan hingga memasuki usia tua .

Ketika seorang pria berejakulasi, sperma penganti dibuat dan disimpan di buah zakar. Oleh sebab itu betapa pentingnya Anda sebagai seorang pria harus memperhatikan kondisi daerah seksual Anda guna mendapatkan kehidupan seksual yang lebih baik, karena tanpa Anda sadari segala jenis gangguan seksual mampu memperburuk keadaan kehidupan seksual Anda. Salah satu gangguan atau kelemahan seksual yang paling umum dialami oleh seorang pria adalah impotensi dan enjakulasi dini, KLIK DISNI untuk mengetahui cara mengatasi enjakulasi dini.

Artikel lain Anatomi Alat atau Sistem Reproduksi Pria