082225311000
082225311000
082225311000
2B2A7BA6

8 Alasan Untuk Lebih Sering Berhubungan Seks

Minggu, Januari 29th 2017. | Tips Dan Trik

Seks adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan dan mungkin menjadi pengalaman terbaik bagi manusia. Namun tahukah Anda? seks tidak hanya untuk memperoleh kepuasan semata. Seks juga memiliki manfaat kesehatan, sebagaimana Anda makan buah dan sayur. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari seks yang mungkin belum Anda ketahui:


1. Berhubungan Seks Meningkatkan Kekebalan Anda

Berhubungan seks secara teratur akan mengurangi risiko Anda jatuh sakit. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Wilkes University, Pennsylvania, orang-orang yang lebih sering berhubungan seks memiliki 30% tingkat antigen immunoglobin A lebih tinggi. Antigen ini melindungi tubuh dari beberapa penyakit seperti pilek dan flu.


2. Meningkatkan Kualitas Tidur

Setelah Anda orgasme, hormon endorfin yang dilepaskan dalam tubuh akan membuat Anda merasa santai dan mengantuk. Tidur dengan baik juga penting dan dapat memberi manfaat kesehatan.


3. Mengurangi Stres

Jenis hormon endorfin yang disebut oksitosin akan dilepasakan setelah orgasme. Ini akan membuat Anda jauh lebih baik, mengingat oksitosin adalah hormon yang dapat mengurangi stres. Mungkin ada trik sederhana, jika Anda melihat pasangan Anda sedang stres, lakukan seks spontan kepadanya. Anda dapat tiba-tiba menciumnya, langsung merangsang alat vitalnya, dan berusaha mencari cara agar dia terangsang untuk berhubungan seks. Mengapa Anda harus melakukan seks spontan? Karena jika Anda membujuknya pasti dia tidak bersedia. Seks spontang ditujukan agar pasangan Anda mengurangi tekanan psikologisnya.


4. Menurunkan Berat Badan

Obesitas adalah masalah serius di dunia saat ini. Dan jika gymming/fittness terlalu berat Anda lakukan, seks dapat memberi manfaat yang sama seperti gymming. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh William Masters dan Virginia Johnson menunjukkan bahwa pria membakar kalori 4.2, dan perempuan membakar kalori untuk setiap 3,1 menit seks yang mereka lakukan.


5. Menurunkan Risiko Kanker Prostat

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh National Cancer Institute, pria yang ejakulasi lebih dari 21 kali dalam sebulan memiliki risiko jauh lebih rendah mengembangkan kanker prostat.


6. Membuat Anda Terlihat Lebih Muda

Dr David Weeks dari Royal Edinburgh Hospital melakukan studi 10 tahun untuk menemukan bahwa orang yang berhubungan seks lebih dari 4 kali seminggu, merasa 10 tahun lebih muda. Ini bukan hanya perasaan perseptif, tapi hormon yang dilepaskan selama seks benar-benar membantu Anda untuk awet muda.


7. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Penyakit jantung sekarang menjadi masalah besar, terutama diwilayah perkotaan. Tercatat hampir 70% penduduk berisiko terkena penyakit jantung. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal Of Cardiology , pria yang berhubungan seks dua kali seminggu memiliki risiko lebih rendah mengalami penyakit jantung dibandingkan pria yang tidak. Dengan seks yang dapat menurunkan berat badan, melepaskan stres dan membantu meningkatkan kualitas tidur, studi ini tidak mengejutkan sama sekali.


8. Membuat Anda Lebih Cerdas!

Orang yang sangat cerdas seperti George Bernard Shaw, Einstein dan Mozart sangat menyukai seks, dan mereka mengaku sering berhubungan seks. Kita tidak bisa mengatakan dengan pasti, tapi mungkin itu rahasia kejeniusan mereka. Para ilmuwan di Melbourne telah menemukan bahwa seks meningkatkan kinerja mental dengan membantu dalam produksi neuron di hippocampus.


Seks memang baik untuk Anda! Tapi pastikan Anda selalu menggunakan perlindungan untuk menghindari PMS dan kehamilan yang tidak diinginkan.

Artikel lain 8 Alasan Untuk Lebih Sering Berhubungan Seks