082225311000
082225311000
082225311000
2B2A7BA6

18 Alasan Mengapa Seks Baik Untuk Kesehatan Anda

Minggu, Januari 29th 2017. | Tips Dan Trik

Seks adalah kegiatan yang melibatkan debit hormonal dan menghasilkan efek kesenanngan murni secara singkat. Para ilmuwan menunjukkan bahwa seks sangat bermanfaat bagi kesehatan, sementara kurangnya kehidupan seks yang aktif mungkin memiliki efek negatif. Tapi terlalu banyak seks, juga bisa berbahaya. Lebih dari tiga kali seminggu dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, membuat kita rentan terhadap infeksi dan beberapa gangguan lain

1. Menghilangkan Stres


Keseimbangan kesehatan mental dan emosional kita dapat dipengaruhi oleh kegiatan seks. Mungkin Anda pernah mengalami masalah yang menyebabkan kecemasan, paranoia dan depresi. Setelah berhubungan seks, otak Anda melepaskan endorfin, hormon kesenangan yang dapat penurunan stres, depresi dan menimbulkan suasana hati yang bahagia.

2. Seks Bisa Menjadi Perawatan Kecantikan


Saat berhubungan seks, tubuh wanita menggandakan tingkat estrogen, dan ini membuat rambut bersinar dan kulit menjadi lebih lembut.

3. Seks Menjadikan Anda Panjang Umur


Sebuah penelitian 10 tahun yang dilakukan pada 1. 000 pria setengah baya di Queens University di Belfast, Irlandia, menunjukkan bahwa seks secara teratur dapat membuat seseorang selalu tampak lebih muda dan panjang umur. Untuk usia dan tingkat kesehatan yang sama, pria yang memiliki orgasme lebih sering memiliki 50% lebih sedikit tingkat kematian dibanding pria yang yang tidak.

4. Seks dapat Menyehatkan Kulit


Berkeringat saat berhubungan seks membersihkan pori-pori kulit, membuat kulit lebih cerah dan mengurangi risiko dermatitis berkembang.

5. Seks dapat Menurunkan Berat Badan


Seks dapat menurunkan berat badan kita. Berhubungan seks dapat membakar semua lemak dan karbohidrat. Berhubungan seks selama 20 menit (1 kali) perminggu berarti 7 500 kalori per tahun, ini sama dengan Anda joging sepanjang 120 km dan seperti berjalan 15 menit di atas treadmill!

6. Seks Menguatkan Otot-otot


Saat berhubungan seks, otot akan melakukan kontraksi dan relaksasi. Kontraksi dan relaksasi selama berhubungan seks dapat menguatkan otot. Bahkan para ahli berpendapat, berhubungan seks sama seperti berjalan bermil-mil untuk menguatkan otot.

7. Seks Membuat Anda Terlihat Lebih Menarik


Semakin aktif kehidupan seks Anda, semakin menarik bagi lawan jenis Anda. Aktivitas seksual tinggi membuat tubuh melepaskan lebih banyak feromon, zat kimia yang menarik lawan jenis.

8. Seks Menajamkan Indera


Seks menajamkan indera kita, terutama indra penciuman. Setelah orgasme, kenaikan hormon prolaktin membuat sel-sel batang otak membentuk neuron baru di olfactory bulb sehingga meningkatkan kemampuan penciuman seseorang.


9. Seks Meredakan Rasa Nyeri


Seks juga merupakan pereda nyeri, sepuluh kali lebih efektif daripada obat penghilang rasa sakit. sebelum orgasme, kadar hormon oksitosin meningkat lima kali, sehingga melepasakan endorfin lebih besar. Bahan kimia ini menenangkan rasa sakit, seperti sakit kepala ringan untuk arthritis atau migrain, dan tanpa efek sekunder. Migrain juga menghilang karena tekanan pada pembuluh darah otak diturunkan sementara saat melakukan hubungan seks.

10. Seks Membersihkan Mulut


Mencium pasangan Anda setiap hari berarti mengurangi jadwal kunjungan Anda ke dokter gigi. Ciuman merangsang air liur, yang membersihkan makanan yang tersisa antara gigi dan menurunkan keasaman di mulut, penyebab utama kerusakan gigi.

11. Seks Menghilangkan Penyakit Pernapasan


Seks yang baik dapat menjadi obat yang baik terhadap hidung kaku, menjadi antihistamin alami yang membantu memerangi asma dan demam tinggi.

12. Seks Menurunkan Kadar Kolesterol Buruk


Berhubungan seks secara teratur menurunkan kadar kolesterol, menyeimbangkan rasio kolesterol baik dan kolesterol jahat.

13. Seks Melindungi Kesehatan Jantung


Hormon esterogen yang dilepas saat berhubungan seks dapat melindungi jantung dalam jangka panjang, dapat juga efisien mencegah penyakit Alzheimer dan osteoporosis sementara testosteron memperkuat tulang dan otot.

14. Seks Melancarkan Peredaran Darah


Seks tidak hanya bermanfaat untuk jantung, tetapi juga untuk sirkulasi darah, terutama di otak, karena denyut jantung meningkat dan pernapasan dalam.

15. Seks Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Aktivitas seksual menurunkan risiko terkena pilek dan flu. berhubungan seks 1-2 kali dalam seminggu meningkatkan 30% antibodi imunoglobulin A, yang memacu sistem kekebalan tubuh.

16. Seks Baik Untuk kesehatan Kandung Kemih


Seks mengarah ke kontrol yang lebih baik dari kandung kemih, dengan memperkuat otot-otot panggul dan mengontrol aliran urine.

17. Seks Meningkatkan Kualitas Tidur


Setelah orgasme, terutama pada malam hari, kita menjadi mengantuk. Ini adalah salah satu efek positif dari berhubungan seks, yaitu meningkatkan kualitas tidur. Setelah orgasme, tubuh menjadi benar-benar relaks, sehingga memiliki kualitas tidur yang baik.

18. Seks dapat Melawan Kanker!


Seks melawan kanker! Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa frekuensi ejakulasi yang tinggi dan aktivitas seksual teratur dapat menurunkan risiko terkena kanker prostat di kemudian hari. Sebuah studi menemukan bahwa pria yang ejakulasi 13 sampai 20 kali setiap bulan memiliki risiko 14% lebih rendah terkena kanker prostat daripada pria yang mengalami ejakulasi rata-rata, antara 4 dan 7 kali perbulan. Sementara pria yang ejakulasi lebih dari 21 kali dalam sebulan memiliki 33% lebih rendah risiko terkena kanker prostat.

Artikel lain 18 Alasan Mengapa Seks Baik Untuk Kesehatan Anda