082225311000
082225311000
082225311000
2B2A7BA6

10 Hal Yang Bisa Menyebabkan Kemandulan

Sabtu, Januari 28th 2017. | Tentang Sperma

Mungkin sebagian dari Anda ada yang bernasib seperti Marwan (28), seorang klien kami yang mengaku belum memiliki anak setelah lebih dari setahun menikah. Sudah berbagai cara Dia tempuh, mengatur waktu hubungan seks, konsultasi ke dokter dan ahli pengobatan alternatif sekalipun, namun hasilnya tetap nihil.


Sebenarnya tidak ada yang aneh dengan kehidupan Marwan. Dia seorang karyawan disebuah perusahaan di bogor. Dia juga rutin olahraga, secara ekonomi dia cukup berada sehingga makanan yang dia konsumsi juga telah memenuhi diet makanan sehat. Tidak ada alasan bahwa dia kurang gizi. Setelah saya tanya tentang kebiasaan lainnya, ternyata itulah yang menyebabkan kemandulannya. Marwan mempunyai kebiasaan buruk, yaitu merokok, konsumsi alkohol, bahkan saat masih SMA, dia pernah mencoba beberapa obat-obatan terlarang.


Untungnya obat kami, Semenax dapat membantunya. Setelah mengkonsumsi 2 botol Semenax, akhirnya dia mampu membuahi istrinya. Dia telah menghubungi kami dan melaporkan bahwa istrinya telah hamil dan mengucapkan terimakasih kepada kami. Itulah yang membuat saya menulis artikel ini.


Tentu saya tidak bisa mengklaim bahwa yang menyebabkan kehamilan istri klien kami, Marwan, 100% obat yang kami produksi. Karena selain mengkonsumsi obat kami secara rutin, Marwan juga mengubah pola makan dan pola hidupnya menjadi lebih sehat. Kita juga harus sadar dan tahu bahwa kehamilan adalah karunia Tuhan. Manusia hanya bisa berusaha dan berdoa.


Untuk itu, bagi Anda yang mungkin bernasib sama dengan Marwan, sebaiknya Anda mengubah kebiasaan dan hal-hal yang dapat menyebabkan kemandulan. Berikut adalah beberapa penyebab kemandulan yang harus Anda hindari.


Laptop

Para ilmuwan mengatakan bahwa meletakkan laptop di paha saat bekerja dapat mempengaruhi kualitas sperma dan membuat Anda tidak subur/mandul. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Fertility and Sterility menunjukkan bahwa sperma yang diejakulasikan pria yang terbiasa bekerja dengan laptop dipaha mengalami rusak signifikan.


Kegemukan

Daftar penyakit yang terkait dengan obesitas sangat banyak. Obesitas juga merupakan penyebab utama infertilitas pada pria dan wanita. Pada pria, hal itu dapat mempengaruhi jumlah sperma dan pada wanita, obesitas dapat menyebabkan keguguran dan juga mengganggu siklus menstruasi mereka. Jika Anda mengalami obesitas, penting bagi Anda melakukan berbagai cara untuk memperoleh berat badan yang ideal.


Merokok

Seperti obesitas, daftar penyakit yang terkait dengan merokok juga sangat banyak. Efek berbahaya yang dipublikasikan karena merokok sangat beragam dan sebagian besar adalah kondisi kronis. Berdasarkan laporan British Medical Association menunjukkan bahwa perokok mungkin memiliki fekunditas bulanan 10-40 persen lebih rendah pada tingkat kesuburan.


Alkohol

Tidak hanya merokok, terlalu banyak mengkonsumsi alkohol juga dapat menyebabkan kemandulan. Alkohol dapat mengganggu produksi sperma, dan mengganggu pelepasan hormon yang berhubungan degan fertilitas. Alkohol berlebihan juga dapat menyebabkan impotensi, sehingga secara tidak langsung akan menurunkan kualitas ejakulasi sperma Anda.


Triclosan dan Deodoran

Penggunaan beberapa bahan antibakteri dan antijamur yang umum disebut triclosan telah dikaitkan dengan infertilitas dan kondisi hormonal lainnya. Ada juga bukti yang cukup untuk menunjukkan bahwa senyawa tersebut tidak memiliki khasiat lebih besar dibandingkan sabun biasa. Jadi, Sebaiknya Anda berhati-hati dalam memilih sabun atau deodoran.


Pakaian Ketat

Pakaian ketat juga tidak baik bagi kesehatan sperma. Skortum atau buah zakar Anda harus berada pada suhu tertentu untuk memproduksi sperma secara optimal. Jika Anda memakai pakaian ketat, maka suhu sekitar dan di dalam skortum akan meninfkat, sehingga produksi sperma terganggu.


Makanan Berbahan Dasar Kedelai

Kedelai adalah sumber yang kaya protein, dan sangat bagus untuk kesehatan Anda. Meski demikian, para ilmuwan telah menemukan hubungan antara diet kaya kedelai dan jumlah sperma rendah. Meskipun bukan sesuatu yang Anda benar-benar harus hindari, tapi sebaiknya Anda perlu mengurangi menu kedelai dalam asupan harian Anda.


Makanan atau Minuman Susu Rendah Lemak

Meski es krim susu dan susu sebenarnya baik untuk kesuburan Anda, sebuah penelitian telah menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi terlalu banyak makanan susu rendah lemak 85% lebih mungkin memiliki masalah ovulasi. Jadi berhati-hatilah pada saat Anda membeli produk ini untuk mengurangi kalori.


Ponsel

Saat ini ponsel telah menjadi kebutuhan pokok. Sayangnya ponsel juga dapat menyebabkan kemandulan. Teori ini dikemukakan berdasarkan penelitian yang meneliti radiasi ponsel jika diletakkan didekat penis akan mempengaruhi produksi sperma. Meskipun penelitian tersebut masih menjadi perdebatan antar ilmuwan, alangkah baiknya kita mempercayainya sebagai langkah pencegahan.


Terlalu Banyak Makan Manis

Makan makanan manis ternyata juga buruk untuk kesehatan sperma. Makanan manis akan menyebabkan lonjakan insulin. Insulin yang meningkat, menyebabkan kelenjar adrenal melepaskan adrenalin dan kortisol, yang jika dirangsang terlalu sering dapat menyebabkan miskomunikasi dengan sistem endokrin. Ini sangat tidak baik bagi kesuburan

Artikel lain 10 Hal Yang Bisa Menyebabkan Kemandulan